Cari Blog Ini

Selasa, 13 Februari 2018

Tips Menghilangakan Bau Apek Pada Almari Pakaian

Terkadang kita kesal dengan bau yang terdapat di dalam lemari baju. Tentu dari bau tersebut mempengaruhi dari isi dalam lemari, baju pun akan bisa menjadi bau. Lemari baju  lama atau baru sama saja bisa menimbulkan bau tidak sedap atau bau apek yang mengganggu aktifitas. Berikut ini ada beberapa tips agar menghilangkan bau di lemari baju :
  1. Kalau lemari masih baru, taruh tembakau dalam wadah lalu masukkan ke dalam lemari selama sehari semalam secara perlahan bau apek itu akan hilang. Keluarkan tembakau tersebut baru kita simpan pakaian didalamnya.
  2. Ambil kuntum bunga melati yang masih kuncup, lalu taruh ke dalam botol terbuka/mangkuk kecil. Masukkan kedalam lemari, pasti akan tercium bau wangi semerbak. Dan jangan lupa gantilah dengan yang baru bila bunga sudah layu.
  3. Basahi sedikit kapas dengan parfum, lalu tempatkan dalam wadah terbuka di lemari, wanginya nanti akan terasa samar-samar pada pakaian. Basahi lagi kapas dengan parfum jika sudah tidak wangi lagi.
  4. Taruh irisan sabun wangi dalam sebuah mangkuk atau toples kecil yang terbuka lalu tempatkan dalam lemari. Agar menarik anda bisa membentuk sabun itu menjadi kotak-kotak, bulatan atau bentuk hiasan lain sesuai dengan yang anda inginkan.
Selain memakai pengharum bahan alami, dari segi penataan dan perawatannya, ada baiknya Anda tidak meletakkan lemari terlalu dekat dengan dinding, terlebih jika dinding tersebut berbatasan langsung dengan area basah seperti kamar mandi. Beri jarak antara lemari dengan dinding. Suhu udara juga berpengaruh, karenanya pastikan ruangan tempat meletakkan lemari tidak lembab.
Sebelum Anda menyimpan baju ke dalam lemari. Pastikan pakaian Anda juga dalam keadaan bersih dan benar-benar kering. Ini adalah hal yang wajib Anda lakukan, karena apabila dalam keadaan kotor atau pakaian basah yang terkena panas setrika biasanya menimbulkan aroma tak sedap di dalam lemari.
Pastikan perawatan pada lemari baju agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap dan mencegah munculnya kembali bau tersebut.. Bila tidak suka menggunakan bahan kimia, salah satu tips diatas bisa membantu menghilangkan bau pada lemari. Selamat mencoba.

Sumber : edupaint.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkomentar

用印尼语和中文描述玛琅市 DESKRIPSI KOTA MALANG MENGGUNAKAN BAHASA INDONESIA-CINA/MANDARIN

  玛琅市 玛琅是东爪哇省继泗水之后的大城市 .  东爪哇是炎热干旱地区,但与玛琅市不同 .   玛琅是一座四面环山的城市。玛琅的山区地理使这座城市的特点是空气凉爽,气候比较冷。 玛琅通常被称为旅游城市,因为在那儿有很多旅游地方。玛琅市有多种类型的旅游业,包括农业旅游、生态旅游等...